Mencari Kabel HDMI yang Cocok Untuk Kebutuhan Anda


Dengan ada nya peluncuran HDMI seri 1.4, terdapat 5 jenis kabel HDMI yang dapat Anda pilih.
Untuk membantu Anda menentukan kabel HDMI yang sesuai, pada setiap Kabel HDMI terdapat label yang dimana dapat menentukan spesifikasi yang Anda butuhkan.

1. Standard HDMI Cable
Jenis ini biasanya digunakan untuk kebutuhan di rumah tangga. Seperti Decoder TV Berlangganan dan HD Player. Standard HDMI Cable sudah teruji dapat mengirimkan gambar dengan format 1080i / 720p menjadi resolusi High Definition(HD).

2. 
Standard HDMI Cable with Ethernet
Jenis ini spesifikasinya sama dengan jenis nomor 1, yang dapat mengirimkan gambar dengan format 1080i/720p menjadi resolusi High Defiinition(HD) plus ditambah saluran khusus untuk data, yang dikenal juga dengan nama HDMI Ethernet Channel. Fungsi ini dapat berjalan apabila di perangkat yang digunakan mempunyai fungsi yang sama.

3. Standard Automotive HDMI Cable
Jenis ini mendukung 1080i/720p, tetapi tidak ada fungsi ethernet. Karena system otomotif biasanya menggunakan satu atau lebih internal relays yang dapat mempengaruhi kekuatan signal, maka dari itu Standard Automotive HDMI Cable harus mengirimkan signal yang lebih kuat dibandingkan jenis lainnya.

4. High Spped HDMI Cable
Jenis ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan akan resolusi video 1080p, termasuk teknologi 3D dan Deep Color. Jadi apabila Anda menggunakan teknologi 3D dan menghubungkan TV Anda ke perangkat HD seperti Bluray Player, maka jenis ini yang direkomendasikan.

5. High Speed HDMI Cable with Ethernet
Jenis ini spesifikasinya sama dengan jenis nomor 4 plus ditambah saluran khusus untuk data. Yang dikenal juga dengan nama HDMI Ethernet Channel. Fungsi ini dapat berjalan apabila diperangkat yang digunakan mempunyai fungsi yang sama.

Komentar